MENTAATI ALLAH ADALAH DENGAN MENGIKUTI RASUL

MENTAATI ALLAH ADALAH DENGAN MENGIKUTI RASUL

قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ
Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Ali Imran, ayat 31)

وَمَا أَرْسَلْنَا مِنْ رَسُولٍ إِلَّا لِيُطَاعَ بِإِذْنِ اللَّهِ
Dan kami tidak mengutus seseorang Rasul melainkan untuk ditaati dengan seizin Allah. (An-Nisaa’, ayat 64)

مَنْ يُطِعِ الرَّسُولَ فَقَدْ أَطَاعَ اللَّهَ
Barangsiapa yang mentaati Rasul, sesungguhnya ia Telah mentaati Allah. (An-Nisaa’, ayat 80)

وَمَا آَتَاكُمُ الرَّسُولُ فَخُذُوهُ وَمَا نَهَاكُمْ عَنْهُ فَانْتَهُوا وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ
Dan apa-apa yang diberikan Rasul kepadamu, maka terimalah. Dan apa yang dilarangnya bagimu, maka tinggalkanlah. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat keras siksa-Nya. (Al-Hasyr, ayat 7)

Allah adalah pencipta seluruh makhluk dan Dia-lah penguasa seluruh alam, maka wajib bagi makhluk untuk mencintai-Nya dan beribadah hanya kepada-Nya. Allah mengutus para Rasul untuk menyampaikan ilmu tentang Allah dan menyeru manusia untuk taat kepada-Nya. Tidaklah kita sekarang mampu mencintai Allah dan beribadah kepada-Nya dengan benar melainkan dengan mengikuti petunjuk-Nya yang dibawa oleh utusan-Nya yaitu Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

1 Komentar »

  1. ibnu karya Said:

    wah keren artikelnya, semoga bermanfaat untuk semua kaum muslimin yang ada diseluruh dunia. sahalallahu thariiqon ila al-jannah.


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan komentar